Cara membuat kue nagasari isi pisang kepok bungkus daun

Resep kue nagasari dengan isian pisang kepok mudah dan praktis. jajanan tradisional jawa ini dibungkus dengan daun pisang. Isinya potongan pisang kepok sehingga lebih nikmat saat digigit. Kue nagasari banyak di temukan saat ada selamatan atau suguhan waktu pesta pernikahan.

Cara membuat kue nagasari mudah dan praktis. Resep kue basah kali ini yakni resep kue nagasari dengan bahan utama tepung beras dengan bungkus daun pisang. Silahkan ikuti tata cara bikin nagasari jawa yang legit dan kenyal.

Kue tradisional ini juga banyak di jual di pasar pasar tradisional. Tampilan nagasari sungguh sederhana karena hanya di bungkus dengan daun pisang.

Jajanan pasar yang termasuk dalam resep kue tradisional indonesia ini harganya cukup murah. Kue nagasari merupakan sajian jajanan peninggalan leluhur dan kita mesti menjaganya dengan baik.

Kue nagasari merupakan resep kue kukus yang mudah cara membuatnya dan lumayan enak. namun saat dipegang sedikit lengket karena bisanya di campur dengan sagu.

Kue nagasari isian pisang asli hanya menggunakan tepung beras sebagai bahan utamanya dengan tambahan santan kental dan beberapa bahan lainnya.

Untuk bahan isinya yakni potong pisang. Pada resep kue rumahan jawa kampung kali ini saya memilih pisang kepok untuk bahan isian.

Sebenarnya jenis pisang apa aja juga boleh, jadi terserah anda saja, seperti pisang kepok, pisang uli, pisang nangka, pisang tanduk, dan jenis pisang lainnya.

Seperti resep kue rumahan jawa lainnya. Cara bikin kue nagasari mudah dan gampang. Yuk belajar membuat jajanan nagasari secara lengkap.

Namun karena sebagian bahannya menggunakan santan kelapa, maka tentunya kue nagasari ini tidak dapat bertahan lama, paling hanya sehari seperti pada kue kue basah tradisional lainnya.

Bahkan tidak memerlukan trik trik khusus cara membuat kue seperti pada resep kue bolu kukus pelangi mekar yang memerlukan sedikit pengalaman.

Hal demikian merupakan salah satu kelebihan kue tradisional karena tanpa menggunakan bahan pengawet sama sekali, seperti halnya pastel abon

Sebelum membuat kue nagasari isi pisang kepok ini, ada baiknya mempersiapkan bahan bahannya dan semua peralatan yang dibutuhkan.

Bahan utama kue nagasari yakni tepung beras, santan kelapa, dan pisang kepok untuk isinya serta bahan bahan pendukung lainnya.

Peralatan yang dibutuhkan tidak banyak kok hanya langseng untuk mengukus. Dengan demikian kue nagasari juga termasuk resep kue kukus yang enak lho.

tentunya berbeda dengan cara membuat kue cucur yang dimatangkan dengan olesan minyak sayur. berikut cara gampang membuat kue nagasari agar tidak keras.

Resep kue nagasari isi pisang

Bahan bahan kue nagasari
>> Siapkan tepung beras kualitas bagus sekitar 250 gram dan pastikan tepung berasnya masih bagus supaya cita rasa kue nagasari tidak bau apek.
>> Gunakan 1 butir kelapa tua dan buat santan sekitar 750 ml atau sekitar 3½ gelas.
>> Sebagai pemanisnya siapkan gula pasir sekitar 250 gram. Bunda sih dapat menambah atau menguranginya, sesuai selera aja.
>> Sebagai bahan isi gunakan 5 buah pisang kepok atau secukupnya dah dan potong potong sesuai ukuran kue nagasari nantinya.

>> Untuk menambah aroma bunda dapat memasukkan beberapa helai daun pandan ( 4 hingga 5 lembar ), potong potong supaya tidak kepanjangan.
>> Gunakan vanili bubuk sebanyak ± ¼ sendok teh supaya tambah harum nanti kue nagasari buntik.
>> Jangan lupa tambahkan sedikit garam halus, paling tidak sekitar ± ½ sendok teh. Garam berguna sebagai penyempurna rasa makanan.
>> Jangan lupa siapkan daun pisang secukupnya. Akan lebih bagus jika menggunakan daun pisang batu. Atau kalau tidak ada dengan daun pisang apa aja dan pilih yang masih muda.

kue pisang nagasari

Cara buat kue nagasari isi pisang

>>Kupas pisang kepok dan potong potong sesuai selera, biasanya sih potong serong dengan ketebalan sekitar 1 cm.
>>Gunakan panci dan sesuaikan dengan banyaknya adonan.
>>Masukkan beberapa bahan ( santan kelapa + gula pasir+ daun pandan + vanili+ garam ) dan aduk aduk hingga semua bahan bercampur rata dan pastikan tidak ada bahan yang belum larut.
>>Tambahkan tepung beras sedikit demi sedikit sambil di aduk aduk.
>>Masak adonan dengan nyala api sedang. jangan lupa ya sambil di aduk aduk terus hingga adonan kue nagasari mengental dan lengket.

>>Diamkan sebentar, setelah hangat bunda dapat membungkusnya.
>>Cara membungkusnya mudah kok. Ambil selembar daun pisang dan taruh sekitar 2 sendok makan, tambahkan 1 potong pisang kepok. kemudian bungkus dengan bentuk persegi empat.
>>Setelah semua adonan di bungkus daun pisang, sekarang saatnya mengukusnya.
>>Kukus dengan langseng paling tidak 20 menit. tanda kalau kue nagasari isi pisang kepok ini matang yakni daun pisang warnanya berubah menjadi hijau tua.
>>Setelah matang maka kue nagasari isi pisang kepok siap untuk dihidangkan dan dinikmati.

Kue nagasari rasanya manis, lembut, dan enak. Bisa saja bunda menciptakan kreasi baru kue nagasari dengan warna yang berbeda. Namun kue nagasari asli warna alami tepung beras yakni putih yang di dalamnya ada potong pisang.

Demikian bunda, bro, dan sis cantik cara membuat kue nagasari isi pisang kepok. Banyak keuntungan lho belajar memuat kue nagasari ini, sehingga saat bunda bunda membantu tetangga yang punya hajat bisa membantu membuatnya.

Yah paling tidak bisa membungkusnya. Selamat mencoba resep kue pisang nagasari pisang kepok manis enak dan semoga sukses. Ada baiknya juga belajar cara memasak ketan putih supaya matang dan pulen.

Cobain juga resep pilihan pengguna

  • Cara bikin kolak takjil untuk buka puasa

    RESEP SPESIALcara bikin kolak

    Macam macam kolak untuk buka puasa bisa dibikin sendiri. Yuk pilih kolak takjil buat menu saat berbuka puasa selama sebulan penuh. Cara bikin kolak takjil mudah dan gampang dengan bahan bahan yang mudah disiapkan

    Baca lebih lengkap
  • Resep soto ayam kampung kuah bening segar

    RESEP MASAKAN AYAMresep soto ayam

    Resep soto ayam lengkap dengan bumbu dan cara meracik sajian soto ayam kuah bening. Untuk hasil masakan soto ayam yang lezat, maka menggunakan daging ayam kampung, sehingga kuah kaldu melimpah dan menambah kelezatan masakan soto ayam anda

    Baca lebih lengkap
  • Kumpulan resep sayuran berkuah menu hidangan keluarga enak praktis

    RESEP SAYURANmasakan oseng daun pepaya

    Sayur mayur bergizi dan menyehatkan, berikut kumpulan berbagai macam aneka resep sayuran tradisional berkuah santan dan bening untuk menu hidangan keluarga yang enak dan praktis

    Baca lebih lengkap
  • Cara bikin masakan sosis saus teriyaki pedas manis

    RESEP SPESIALmasakan sosis saus teriyaki

    Masakan sosis menjadi menu makanan sehari hari yang enak. Masakan sosis saus teriyaki cita rasa pedas manis bisa menjadi pilihan. Berikut resep makanan sosis saus teriyaki pedas manis bumbu istimewa. Cara bikin masakan sosis cukup mudah

    Baca lebih lengkap
  • Resep masakan sosis goreng mentega saus tiram pedas

    RESEP DAGINGmasakan sosis goreng

    Resep masakan sosis menjadi menu spesial sehari hari, yuk bikin menu sosis goreng mentega dengan siraman saus tiram cita rasa pedas. Masakan sosis goreng pedas menjadi lebih nikmat

    Baca lebih lengkap
  • MUNGKIN INI YANG ANDA CARI

    One Comment

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    Adblock Detected

    Please consider supporting us by disabling your ad blocker